anak smp aja bisa sukses

anak smp aja bisa sukses

Pada saat itu saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Saya masuk ke dunia Bitcoin berawal dari keinginan saya untuk membeli sebuah game online orisinil yang bisa dibilang harganya cukup mahal dan hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit. Saya sempat menabung uang jajan saya untuk membeli game itu, setiap hari saya kumpulkan sedikit demi sedikit hingga pada suatu saat, saya sudah mencapai 50% uang yang saya butuhkan. Akhirnya saya meminta kepada orang tua saya untuk mentransfer uang itu ke salah satu re-seller game tersebut, namun ternyata orang tua saya tidak setuju karena terlalu takut melakukan transaksi dengan orang yang belum dikenal.

Saya pun sempat putus asa dan akhirnya menghabiskan uang itu untuk keperluan yang lainnya, namun beberapa bulan kemudian, keinginan itu muncul kembali. Dan saya telah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan game tersebut secara gratis, hingga saya menelusuri bagian terpelosok di dunia internet ini. Saya juga sempat menemukan beberapa situs Paid To Click yang menggiurkan dengan hadiahnya yaitu salah satu game yang saya inginkan, namun menurut saya task (tugas) yang harus dilakukan sangatlah berat karena saya diharuskan mengumpulkan point yang sangat banyak dan menurut saya itu pasti memakan waktu yang lama.

Akhirnya saya sudah tidak tertarik lagi untuk mencoba mendapatkan game tersebut, karena perjuangan saya yang sebelumnya sudah sia-sia. Akhirnya saya naik ke bangku kelas 9, pada saat itu salah satu teman saya menanyakan saya tentang Bitcoin. Kebetulan saya sudah sering mendengar tentang mata uang digital ini yang sedang booming pada saat itu. Keesokan harinya dia datang lagi ke saya, dan dia bilang bahwa dia bisa mendapatkan uang digital tersebut (Bitcoin) secara gratis di internet. Pada awalnya saya tidak tertarik karena menurut saya itu hanya akan menghabiskan waktu saya saja, hingga berkali-kali ia datang kembali ke saya dan tetap menceritakan tentang Bitcoin.

Dan hingga suatu hari saya ngobrol dengan dia di Facebook dan akhirnya saya tertarik dengan mata uang digital ini. Dia menjelaskan kepada saya apa itu Bitcoin Wallet, Mining, Faucet, dan lain-lain. Karena saya masih penasaran akhirnya saya melanjutkan dengan searching di Google, dan akhirnya saya mulai membuat Dompet Bitcoin saya sendiri. Setelah itu saya mulai mengumpulkan Bitcoin di berbagai Bitcoin Faucet, hingga setiap hari saya pasti rutin mengumpulkan Bitcoin lewat faucet.

Akhirnya pada akhir pekan tepatnya pada saat Bitcoin yang saya kumpulkan di faucet dikirim ke Dompet, saya pun senang sekali walaupun totalnya pada saat itu hanya 0.0001 BTC atau pada saat itu hanya 500 rupiah saja. Walaupun hasilnya sangat sedikit namun saya sangat gembira sekali karena itu adalah uang pertama saya yang saya hasilkan sendiri secara online. Beberapa pekan berlalu dan saya masih rutin mengumpulkan Bitcoin lewat faucet dan mempelajari cara lain untuk mendapatkan Bitcoin, saya juga sering mencoba untuk mining di komputer saya sendiri yang bisa dibilang tidak akan mungkin terjadi :smile:

Namun saya tetap semangat untuk mengumpulkan Bitcoin, sehingga pada suatu saat saya menemukan suatu software CPU mining untuk komputer. Software itu kebetulan hanya bisa menambang DogeCoin namun hasilnya juga banyak, setiap bulan saya bisa menghasilkan 35.000 atau kira-kira 50.000 rupiah pada saat itu. Pastinya saya sangat senang karena penghasilan saya meningkat derastis, akhirnya saya menukarkan DogeCoin tersebut ke Bitcoin di sebuah situs Bitcoin Exchange. Dan setelah itu saya menggunakan Bitcoin saya untuk membeli voucher game online di XP Sindonesia :), itu adalah pertama kalinya saya beli voucher game online seumur hidup saya karena sebelumnya saya tidak pernah melakukannya.

Voucher itu saya gunakan untuk membeli game orisinil, dan kebetulan itu juga pertama kalinya saya membeli game orisinil. Karena pada saat itu game tersebut sedang diskon, jadi saya langsung memborong 4 game sekaligus agar bisa saya jual kembali dengan harga normal B). Akhirnya saya mulai mempromosikan game tersebut di situs-situs jual beli, hingga akhirnya ada seseorang yang mengirim saya SMS bahwa dia tertarik membeli game tersebut. Pastinya saya sangat senang karena itu adalah transaksi penjualan online pertama saya, dan akhirnya transaksi berjalan dengan lancar. Uang hasil penjualan itu saya gunakan lagi untuk membeli game lain untuk saya jual lagi, namun game yang satu ini cukup lama menjualnya karena tidak ada yang tertarik. Hingga 2-3 bulan barulah muncul seseorang yang ingin membelinya, dan transaksi tersebut juga berjalan dengan lancar dan uang hasil transaksi tersebut juga saya belikan game lagi :smile:

Pada akhirnya teman saya kembali lagi kepada saya dan menceritakan saya bahwa dia bisa menghasilkan lebih banyak Bitcoin secara online, yaitu dengan hanya melakukan posting di suatu forum Bitcoin. Yaitu Signature Campaign di Bitcointalk, dia bilang memang jika masih baru penghasilan tidak seberapa namun lama-kelamaan penghasilan pasti akan meningkat. Akhirnya setelah pulang ke rumah saya cepat-cepat searching lagi di Google tentang Signature Campaign ini, saya menemukan sebuah thread di Kaskus tentang seseorang yang bisa menghasilkan lebih dari 1 juta/minggu denagn Signature Campaign ini. Akhirnya saya mendaftar ke sebuah Signature Campaign dan di akhir pekan saya mendapatkan pembayaran pertama saya. Pada saat itu saya hanya mendapatkan $1 saja, namun saya yakin saya bisa menghasilkan lebih banyak.

Beberapa bulan berlalu, dan rank saya makin tinggi di forum itu sehingga pembayaran saya juga naik. Hingga bisa mencapai $5/pekan, dan uang itu juga saya gunakan lagi untuk membeli game dan menjualnya lagi :smile: Beberapa pekan kemudian rank saya makin tinggi dan saya bisa menghasilkan Bitcoin lebih banyak, akhirnya saya mendaftar di Campaign lain yang pembayaran nya juga lebih besar. Satu pekan setelah saya mendaftar di situ, tepatnya pada saat hari gajian saya kaget dengan email dari Blockchain yang memberitahukan bahwa saya menerima 0.1 Bitcoin di Dompet Bitcoin saya dan setelah saya tanya kepada pengirimnya dia hanya bilang bahwa dia salah dalam penulisan nominal Bitcoin yang harusnya 0.01 menjadi 0.1. Dan dia juga menyuruh saya untuk menyimpannya saja, saya pun sangat senang sekali. Kebetulan juga uang tersebut cukup untuk membeli game yang saya dambakan dari dulu, akhirnya saya searching lagi di Google untuk mencari orang yang ingin menjual game tersebut dengan Bitcoin. Namun kebanyakan penjual tidak menerima Bitcoin, melainkan PayPal.

Hingga tiba-tiba saya menemukan situs yang menjual Voucher Game (Steam) dengan harga sangat miring, karena saya sangat tergiur dengan harganya akhirnya langsung saya beli. Tapi saya merasa ada yang janggal dengan transaksi kali ini, karena seharusnya kode voucher langsung dikirimkan beberapa menit setelah saya bayar melalui BitPay. Setiap hari saya cek inbox email saya dan tidak menemukan informasi tentang pesanan saya, hingga beberapa bulan dan saya berani menyatakan bahwa saya telah tertipu dengan situs tersebut. Saya sempat merasa kecewa dengan hal itu, namun saya juga berpikir bahwa saya mendapatkan uang tersebut dengan cepat dan hilangnya juga dengan cepat. Jadi menurut saya memang saya harus bekerja keras terlebih dahulu untuk mendapatkan yang terbaik, setelah itu saya masih rutin mengikuti Signature Campaign dengan lebih dari 100 posts/hari. Dan waktu tidur saya juga terbalik, malam hari saya tetap online dan pagi hari adalah waktunya saya tidur :smile:

Tiba-tiba setelah beberapa bulan berlalu, akun saya di banned di forum itu dengan alasan kualitas postingan yang buruk. Saya sempat kecewa dengan keputusan tersebut, karena hanya di situ sumber penghasilan Bitcoin saya :( Setelah menunggu dua pecan, akhirnya akun saya aktif lagi dan saya sangat bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan saya tersebut, hingga hari gajian pun datang dan saya tiba-tiba mendapatkan 0.1 Bitcoin lagi. Kesalahan ini telah terjadi 2 kali selama saya mengikuti Signature Campaign disini, dan alasannya pun juga sama. Dan pada saat itu saya juga sering mengikuti campaign yang lain sehingga penghasilan saya makin bertambah, sehingga saya bisa membeli game online yang saya impikan sejak lama yaitu Minecraft dengan 0.1 Bitcoin saya. Saya juga berhasil membeli sebuah jaket di Tees.co.id dengan Bitcoin saya sendiri, dan akhirnya saya menyadari bahwa perjuangan saya selama ini tidak sia-sia.

Ditulis oleh Jeremycoin

0 comments :

Blogroll

Blogger templates

 
Copyright © 2015. jasa pembuatan faucet
Design By BukaTHEMES